Powered By Blogger

Selasa, 31 Januari 2012

orang tua lalai,, anak akan terbuai

zaman sudah maju,,, itulah sebagian besar perkataan untaian kalimat yang sering diutarakan oleh setiap orang yang melihat dunia sekarang ini.
teknologi yang semakin berkembang, maju, canggih, modern, mutakhir,, mendorong siapapun tentu ingin menjadi yang pertama mengetahui, mencoba bahkan memilikinya. memang tidaklah bisa dipungkiri lagi bahwa hal tersebut bukanlah suatu kesulitan yang sangat untuk saat ini, memang jika  dilihat dengan status kedudukan harta, hanya yang mampu saja yang mampu untuk mengerti dan memiliki. tapi untuk saat ini, tidak ada kata-kata untuk "barang mahal", semua khalayak mampu untuk memiliki produk kecanggihan dunia saat ini. teknologi yang tentu akan membuktikan seberapa semangatnya seseorang untuk mengikuti dan mencicipi perkembangan tersebut. tidaklah dipunkiri, status inteligensi tidaklah bisa mengukur keseluruhan dari kemampuan untuk menggunakan hal itu.
orang yang tidak pintar sekalipun bisa dengan mudah untuk menggunakan produk yang canggih tersebut, lihatlah perbandingan dunia sekarang dengan "tempoe doeloe" sungguh sangat berbeda jauh. seseorang sudah bisa menggunakan kecanggihan dengan mudah daripada dulu karena keterbatasan ruang, waktu, biaya dan kedudukan. status seorang anak yang masih dalam tahap muda tidaklah boleh menggunakan suatu benda yang bukan pada ukuran usianya, akan tetapi saat ini sudah banyak terlihat bahwa anak sekarang bukan main sudah begitu mahir menggunakan benda canggih bahkan melebihi orang dewasa pola kemampuan dan keinginan mereka. tetapi dibalik semua itu, menyimpan banyak ketakutan yang sangat bagi perkembangan dan pertumbuhan mereka, orang tua seharusnya bisa mengerti seberapa jauh perkembangan benda yang akan dipergunakan oleh anak mereka. karena sedikit saja kesalahan akan mengakibatkan suatu hal yang fatal meskipun bukan untuk saat itu. dewasa saat ini sudah bisa terlihat begitu banyaknya kejadian yang diluar kendali dari keadaan rendahnya moral seseorang. akibat dari kecanggihan yang begitu bangga dari orang tua untuk anaknya tetapi membawa resiko besar bagi mereka yang kurang diawasi dan di manage oleh orang tua. sehingga dengan keadaan saat ini yang menuntut suatu pengawasan ekstra memang diperlukan, sosok kehadiran orang tua yang turut campur dalam pertumbuhan dan pergaulan anak mereka dalam lingkungan dunia yang sudah canggih saat ini, karena jika dengan adanya pengawasan, bimbingan dari dini akan mengurangi dari dampak kesalahan yang akan ditunjukan oleh anak mereka disaat dewasa nanti.

semoga bisa diambil manfaatnya,,, meski masih muda tulisannya dan banyak sekali kesalahan.

wasssalam from DORA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar